Pedagang Pasar Timah Diminta Pindah

By on Juli 14, 2018 0 28 Views

Pemko Medan melalui Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut PD) Pasar Rusdi Sinuraya mengatakan, proses pembangunan Pasar Timah akan dilakukan. Karena itu, pedagang harus pindah.

“Pedagang harus pindah. Itu tempat penampungan sementara, enggak permanen. Mengenai izin bangunan, enggak ada masalah. Sudah ada izin dari PT KAI,” ujar Rusdi saat ditemui di Kantor PD Pasar, Sabtu (14/7/2018).

Rusdi menjelaskan, Pasar Timah akan direvitalisasi oleh pihak ketiga, yaitu pengembang. Selama tempat lama pedagang direvitalisasi, pedagang akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara.

Tempat penampungan tersebut akan dibangun tiga lantai. Lantai satu dan dua tempat pedagang dan lantai tiga merupakan tempat pengembang.

Selain itu, Rusdi mengatakan, Pasar Timah saat ini sudah tidak layak. Sesuai dengan program pemerintah, seluruh pasar tradisional harus direvitalisasi.

“Pasar Timah itu sudah tidak layak lagi, karena sering banjir. Makanya harus dirapikan. Jadi tempat penampungan itu hanya sementara, bukan permanen. Enggak ada alasan lagi untuk tidak mau pindah. Cuma memang, kita mengharapkan supaya pihak pengembang agar membagusi tempat bangunan itu,” katanya.

Rusdi mengatakan, pedagang hendaknya mau menaati dan mendukung program pemerintah melalui PD Pasar, agar pasar-pasar tradisional yang lama direvitalisasi.

PD Pasar yang berperan sebagai pengawas antara pedagang pasar dan pengembang berharap tempat penampungan sementara tersebut dibuat layak agar pedagang bisa berjualan di sana.

 

Leave a comment