• Home
  • Trending
  • Sriwijaya FC Pecat 9 Pemain Bintang, Ditawarkan ke Beberapa Klub Liga Indonesia
July 13, 2018

Sriwijaya FC Pecat 9 Pemain Bintang, Ditawarkan ke Beberapa Klub Liga Indonesia

By Steven Angkasa 0 14 Views

Sebanyak sembilan pemain bintang Sriwijaya FC dipastikan eksodus ke klub-klub besar di Liga Indonesia sebagai dampak evaluasi akhir putaran pertama dalam perjalanan Sriwijaya FC di Liga I Indonesia.

Setidaknya dalam sejarah perjalanan Sriwijaya FC di Liga I Indonesia, eksodus para pemain ini merupakan yang kedua atau jilid II, sebelumnya pernah terjadi di tahun 2013 silam, namun bukan pemain bintang.

Kali ini semua hampir pasti pemain bintang dan starter, pemain yang paling banyak kontribusinya di putaran pertama, bergaji besar, dan menjadi incaran banyak klub.

“Sesuai yang saya sampaikan sebelumnya, Sriwijaya FC sebagai klub profesional akan memanfaatkan dibukanya bursa transfer pemain menjelang putaran kedua ini.”

Ia mengatakan pelepasan atau perekrutan pemain adalah hal biasa dilakukan klub profesional.

Sriwijaya FC sebagai klub yang sudah berdiri sejak 2005 telah melakukannya, sama halnya dengan klub-klub lain di Indonesia.

Muddai mengatakan, jika klub menginginkan seorang pemain, tentunya akan bernegosiasi dengan klub yang memilikinya terkait berapa nilai dan lamanya kontrak yang harus dibayarkan.

Begitu pula dengan klub, jika ingin melepas pemain maka akan menawarkan ke klub lain.

Tentunya menurut Muddai, dalam proses itu sudah ada aturan mainnya, bahwa manajemen Sriwijaya FC akan menyelesaikan semua kewajiban terhadap pemain yang dilepas tersebut.

Maka itu, lanjut pengusaha asal Sumsel, pemain eksodus datang dan pergi itu sudah biasa.

Share
Leave a comment