• Home
  • Trending
  • Koni Berharap Srikandi Batak Sabet Emas di Asian Games 2018

Koni Berharap Srikandi Batak Sabet Emas di Asian Games 2018

By on July 13, 2018 0 5 Views

Sebanyak tiga karateka Sumut berhasil masuk jajaran 12 besar menuju Asian Games 2018 yang akan dikerucutkan menjadi tim inti sebanyak 8 atlet.

Ketiga atlet tersebut adalah Srunita Sari Sukatendal (Kumite -50 kg) putri, Jintar Simanjuntak (Kumite -67 kg) putra dan Dessynta Rakawuni Banurea (+68 kg) putri.

Dan hebatnya ketiga karateka kebanggan Sumut ini merupakan Suku Batak dimana masing-masing berasal dari Sub Suku Batak Toba, Batak Karo dan Batak Pak-pak.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan dirinya optimis ketiga karateka Sumut bisa masuk dalam tim Asian Games tahun ini.

“Kita belum mendapat keputusan pasti jumlah atlet Sumut yang akan berlaga di Asian Games. Seperti di karate kan ada tiga atlet kita yang lolos tahap kedua. Karena dari 12 atlet yang lolos hanya akan ada 8 karateka yang berlaga di Asian Games. Mudah – mudahan ketiga atlet ini bisa masuk tim inti Indonesia,” katanya, Jumat (13/7/2018) di Kantor KONI Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan.

Keyakinannya tersebut semakin ditambah dengan kontribusi ketiga atlet yang mampu meraih medali pada perhelatan Sea Games 2017 Malaysia lalu .

“Saya yakin ketiga atlet ini masuk dalam tim inti. Ini semangat anak – anak Sumut dengan kembalinya Srunita ini masuk lagi dalam ke skuat Indonesia. Dia kita harapkan bisa merapih prestasi nanti di Asian Games,” tutupnya.

 

Share
Leave a comment