• Home
  • Trending
  • Miris, Foto-foto Gubuk Reyot Kediaman Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

Miris, Foto-foto Gubuk Reyot Kediaman Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

By on July 12, 2018 0 17 Views

Beginilah kondisi rumah Lalu Muhammad Zohri yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia setelah memenangi kejuaraan dunia kategori bergengsi lari 100 meter putra di Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Terlihat seperti foto rumah yang dibagikan oleh keluarganya tampak kedimaman rumah bedek Lalu Mohammad Zohari tampak seperti gubuk reyot di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Dinding rumahnya hanya dibatasi oleh tepas yang masih memiliki celah. Untuk menutupi celah itu halaman koran ditempel di dinding tepas itu.

Pada foto yang lain tampak atap rumah sudah berlubang hingga memungkinkan air saat hujan mengguyur rumah Zohri. Bisa dibilang sekilas rumahnya itu tampak akan rubuh.

Kondisi inilah yang membuat keluarga Zohri meminta bantuan kepada pemerintah setempat untuk mendapatkan fasilitas yang layak untuk menopang kehidupanannya.

Terlebih kini Zohri telah memberikan kado terindah pada Indonesia usai memenangkan kejuaraan dunia lari 100 meter dimana para sprinter dunia baik itu Usain Bold, Tyson Gay, Maurice Greene, Yohan Blake sampai Asafa Powell pernah merintis memecahkan rekor dunia dari kejuaraan dunia U-20 ini.

Menurut Ma’arif kakak Lalu Muhammad Zohri, dibutuhkan perhatian pemerintah guna membantu keluarga Zohri terutama fasilitas rumah.

“Zohri kalau pulang tidur di rumah bedek peninggalan orang tua kami. Kami sudah usulkan bantuan program rumah kumuh dari pemerintah Lombok Utara, namun belum ada kabar sampai saat ini,” kata Ma’rif, kakak Lalu Muhammad Zohri kepada wartawan seperti yang dilansir Sportanews.com.

Simak kondisi foto rumahnya:

Share
Leave a comment