• Home
  • Terbaru
  • Meski Ada ASN di Pemerintahan, Khofifah Tetap Libatkan Relawan

Meski Ada ASN di Pemerintahan, Khofifah Tetap Libatkan Relawan

By on July 12, 2018 0 9 Views

Gubernur Terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dikenal sebagai figur yang dekat dengan para relawannya. Kala ditanya apakah nanti saat sudah resmi dilantik menjadi gubernur akan melibatkan relawan?

Khofifah mengatakan di dalam pemerintahan sudah ada ASN yang bekerja. Namun, dia menganggap adanya kekuatan jaringan antara pemerintah dan non pemerintah juga sangat penting.

“Kalau pemerintahan itu kan ASN, tapi harus didorong strong partnership antara government dan non government,” ujar Khofifah ditemui  di kediamannya Jalan Jemur Wonosari Surabaya, Rabu (11/7/2018).

Baca Juga ; Cuaca Buruk, Syahbandar Ketapang Berlakukan Sistem Buka Tutup
Pantauan detikcom, di kediaman Khofifah nampak ramai oleh relawan dari Muslimat beberapa ranting di Jatim hingga Sahabat Kamil (Khofifah-Emil). Khofifah juga sempat menuliskan pesan di kertas yang dibingkai pigora pada Sahabat Kamil.

“Sahabat Kamil itu tim yang all around relawan, karena kalau Kamil itu kan semuanya sarjana. Mereka kategori edukatif volunteer yang diminta untuk itu oke, yang diminta pengampu oke, diminta untuk membangun jejaring juga oke,” tambahnya.

Dalam hal ini, Khofifah mengaku penguatan jaringan relawan itu sangat penting dalam menjadi pihak yang akan menilai kinerjanya saat menjabat. “Jadi menurut saya kristalisasi relawan itu menjadi penting nantinya termasuk di dalamnya adalah kategori yang seperti itu,” imbuhnya.
Sementara itu, Sekretaris Jenderal Sahabat Kamil AM Shalahuddin menegaskan pihaknya siap mendukung. Namun, jika nantinya ada hal-hal di pemerintahan Khofifah yang melenceng, dia juga siap mengingatkan.

“Kami akan tetap menjadi pendukung beliau pendukung dalam artian yang secara kritis ketika misalnya memang perlu diingatkan,” ujar pria yang akrab disapa Cak Sholeh ini.

Baca Juga : Orangtua Tidak Perlu Kuatir Mendaftarkan Anaknya Ke Sekolah Swasta

Share
Leave a comment