• Home
  • Trending
  • Tunjukkan Bekas Tinta Nyoblos, Dapatkan Diskon Belanja Sampai 70%

Tunjukkan Bekas Tinta Nyoblos, Dapatkan Diskon Belanja Sampai 70%

By on June 26, 2018 0 166 Views

Sejumlah toko swalayan di Cirebon memberikan diskon gede-gedean saat pelaksanaan pencoblosan pilkada serentak besok. Bagi pembeli yang sudah memilih bisa mendapat potongan harga hingga 70 persen.

Pesta diskon yang ada di sejumlah tokoh swalayan itu merupakan kerjasama antara Pemkab Cirebon dan pengusaha, sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Jawa Barat akan Melakukan Pengubahan Nama dan Urutan SMA Sederajat Secara Serentak

Wakil Bupati Cirebon Selly Andriani Gantina mengatakan kebijakan diskon tersebut berlaku bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.

“Ini berlaku bagi semua masyarakat, bukan cuma warga Cirebon saja. Syaratnya hanya menunjukkan jari yang sudah ada tintanya,” kata Selly, Selasa (26/6/2018).

Selly mengatakan sejak April lalu pihaknya telah menyosialisasikan kebijakan tentang diskon di toko swalayan itu. Dengan pesta diskon tersebut, lanjutnya, partisipasi pemilih di Kabupaten Cirebon diharapkan bisa mengalami peningkatan.

Lebih lanjut, Selly mengatakan diskon hanya berlaku pada Rabu (27/6/2018), bertepatan dengan pelaksanaan pencoblosan.

“Tahun 2013 lalu, partisipasi pemilih di Cirebon hanya 48 persen. Ide itu disambut KPU dengan baik, akhirnya bisa kita laksanakan,” katanya.

Ia mengatakan untuk diskon di beberapa toko swalayan itu sangat bervariatif, diskon dari 15 persen hingga 70 persen. Diskon tersebut, lanjutnya, berlaku untuk semua produk.

Ia juga mengatakan toko swalayan yang bekerjasama dengan Pemkab Cirebon di antaranya Surya Toserba, Alfamart, Indomaret, dan Yoyga. Untuk Alfamart, lanjutnya dia, berlaku di 180 toko. Sedangkan untuk Indomaret berlaku di 108 toko yang ada di Cirebon.

“Ada program harga sembako murah di Yogya, kemudian diskon, banyak. Mereka telah membuat spanduk untuk menyosialisasikan program ini,” katanya.

Baca Juga :Korban Begal di Jawa Barat Meninggal Dunia, Sang Pelaku di Jeruji Besi

Pantauan di sejumlah toko swalayan sudah terpasang spanduk pesta diskon, seperti yang terpasang di depan Surya Toserba Cirebon. Selain memasang di depan toko swalayannya, pihak Surya juga memasang spanduk diskon di pintu masuk area parkir.

Share
Leave a comment