• Home
  • Trending
  • Setelah Dicopot dari Ketua Partai, Darbani pun Didepak Sebagai ketua Fraksi

Setelah Dicopot dari Ketua Partai, Darbani pun Didepak Sebagai ketua Fraksi

By on June 26, 2018 0 4 Views

Pasca dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Deliserdang posisi Darbani Dalimunte sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang juga akan digulingkan.

Informasi yang dihimpun, kepengurusan DPD PAN Deliserdang yang baru yang sudah diketuai oleh Imran Obos diketahui sudah melakukan rapat internal membahas persoalan penggulingan ini.

Untuk penggantinya sebagai Ketua Fraksi adalah Tahan Sembiring yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara. Ketika dikonfirmasi, Tahan Sembiring pun mengakui kalau dirinya sudah mendapat kepercayaan untuk menjadi pengganti Darbani di Fraksi.

Meski demikian disebut belum ada surat tertulis yang mereka kirimkan ke Sekretariat DPRD untuk secepatnya dibacakan di sidang paripurna. Ia menyebut kalau posisi Sekretaris tetap diduduki oleh rekannya Bayu Sumantri Agung.

” Hanya Ketua Fraksinya saja yang ganti kalau yang lain tetap. Ya dulukan saya bendahara ya ganti jugalah otomatis. Secepatnyalah pergantian di Komisi ini akan kita beritahukan ke Sekretariat DPRD. Karena kalau mau ada pergantian harus dibacakan saat paripurna. Mau paripurna apa saja ya boleh saja yang penting harus dibacakan,”ujar Tahan Sembiring Selasa, (26/6/2018).

Dalam waktu dekat DPRD Deliserdang akan menggelar sidang paripurna hari jadi Kabupaten Deliserdang yang akan berlangsung pada 2 Juli mendatang. Tahan menyebut ditargetkan agar pada saat itu nanti perubahan struktur di Fraksi PAN ini dapat dibacakan. Ia menyebut kalau posisi Darbani di Fraksi otomatis akan menjadi anggota.

Share
Leave a comment