• Home
  • Trending
  • Polisi Amankan Empat Preman di Medan Mall yang Sering Memeras Pengendara Taksol

Polisi Amankan Empat Preman di Medan Mall yang Sering Memeras Pengendara Taksol

By on June 26, 2018 0 9 Views

– Maraknya aksi premanisme di Medan Mall yang berada di Jalan MT Haryono membuat masyarakat khususnya pengendara online resah.

Keresahan itu sampai kepada petugas Polsek Medan Kota. Mendapat informasi seperti itu, Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani langsung mengarahkan tim Pegasus Polsek Medan Kota untuk memantau situasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Keempat tersangka tersebut, kata pria dengan melati satu dipundaknya ini, masing-masing David Harahap warga Tembung Pasar 7 No 59 dengan barang bukti yang diamankan uang senilai Rp24Ribu, Roger Hutagalung warga Tembung pasar 3 dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp47Ribu, Sandi Aritonang warga Jalan Gaharu Lorong 1 dengan barang bukti uang sebesar Rp10Ribu, dan Boijes Silalahi warga Jalan Masjid dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp20Ribu.

“Mereka kita amankan karena ketahuan melakukan pemerasan kepada driver taksi online yang sedang mengetam di Medan Mall,”kata mantan Kapolsek Medan Barat ini, Selasa (26/6/2018).

Ia menceritakan penangkapan berawal pada Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 18.00 WIB ketika personel Polsek Medan Kota mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan MT Haryono tepatnya di Medan Mall sedang marak aksi premanisme yang meresahkan masyarakat khususnya pengemudi taksi online.

Keempatnya, kata Revi, dengan modus meminta uang kepada pengemudi taksi online dengan meminta upah kepada pengemudi yang menaikkan sewa dari depan Medan Mall dengan tarif mulai dari Rp2ribu sampai Rp4ribu per satu kendaraan.

“Tim kita langsung menangkap ketika keempat orang tersebut sedang mengutip uang dari pengemudi taksol,”ujar Revi.

Tim Pegasus Polsek Medan Kota, sambung Revi, dipimpin langsung Ipda Eko Tobing langsung mengamankan empat orang preman yang melakukan pungli kepada sopir taksol.

Tim Pegasus juga, sambungnya, langsung membawa keempatnya ke Polsek Medan kota untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Kita juga sudah merekam aksi mereka melakukan pungli. Mereka seperti terkoordinir dan meminta uang dengan cara mengetuk kaca mobil pengendara taksol. Dan pengendara langsung memberi uang,”katanya seraya menyatakan sepertinya hal ini sudah menjadi kebiasaan.

Mengetahui hal tersebut, sambung Revi, setelah anggota mendapat video pungli yang dilakukan preman, pihaknya langsung melakukan penangkapan.

Share
Leave a comment