• Home
  • Trending
  • Kantor Disdukcapil Tetap Lakukan Pelayanan Saat Pilgubsu

Kantor Disdukcapil Tetap Lakukan Pelayanan Saat Pilgubsu

By on June 26, 2018 0 6 Views

Guna mendukung penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang dilakukan serentak pada tahun 2018, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran mengenai pelayanan perekaman surat keterangan pengganti E-KTP kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten/ Kota.

Berdasarkan Surat Edaran tersebut, Kantor Disdukcapil diminta untuk tetap melakukan pelayanan pada tanggal Rabu (27/6/2018), satu di antaranya adalah melakukan perekaman dan penerbitan Surat Keterangan pengganti E-KTP bagi penduduk agar dapat digunakan di TPS.

“Besok Disdukcapil tetap akan buka untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan perekaman Surat Keterangan pengganti E-KTP. Kita buka dari pukul 09.00 hingga 13.00 WIB,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Kependudukan Disdukcapil Kota Medan Arpian Saragih, Selasa (26/6/2018).

Ia mengatakan, tidak hanya di kantor Disdukcapil, masyarakat juga bisa melakukan perekaman Surat Keterangan (Suket) di kantor kecamatan pada jam yang sama. Arpian mengatakan, warga yang ingin mendapatkan Suket tersebut disarankan untuk datang lebih awal. Karena diprediksi akan banyak warga yang datang dengan tujuan yang sama.

Namun, Arpian menambahkan, pihaknya hanya akan melayani masyarakat yang telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP E) dan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK)

“‎Permohonan Suket hanya akan dilayani jika si pemohon sudah melakukan perekaman dan membawa KK. Jika tidak, maka tak akan dilayani,” tambahnya.

Namun, Arpian mengatakan, masyarakat yang telah melakukan perekaman, Suket tersebut bisa langsung dikeluarkan di hari tersebut. Dia pun meminta agar para pemohon diiimbau untuk tetap tertib agar pelayanan bisa berjalan lancar dan cepat.

Berdasarkan pantauan Maumu.com.com, masih banyak warga yang melakukan perekaman Suket di kantor Disdukcapil Jalan Iskandar Muda Nomor 270, Medan, Selasa (26/6/2018).

Share
Leave a comment