• Home
  • Trending
  • Ini Imbauan dari Ketua MUI Medan terkait Pilkada Serentak 2018

Ini Imbauan dari Ketua MUI Medan terkait Pilkada Serentak 2018

By on June 26, 2018 0 11 Views

Penyelenggaraan pilkada akan dihelat tak kurang dari 24 jam lagi.

MUI sebagai wadah para ulama pengayom umat Islam berharap penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta di daerah lainnya berlangsung aman.

Diungkapkan oleh MUI Kota Medan agar umat Islam memilih pemimpin berdasarkan nurani.

“Kita harap pilkada berjalan baik. Semua orang bisa milih berdasarkan nurani. Pilih lah sesuai hati nurani, silahkan tidak memilih berdasarkan agama dan jaga perasaan satu sama lain,” ujar Ketua MUI Kota Medan Muhammad Hatta kepada Maumu.com.com via Selular, Rabu (26/6/2018).

Muhammad Hatta berharap perbedaan dijadikan perekat bangsa dan persaudaraan tetap diatas segalanya. Ia juga imbau para kontestan calon pejabat publik kiranya tetap bijaksana pascapilkada usai.

“Yg berhasil bersyukurlah kepada Tuhan, bagi yang kalah terima lah dengan kesabaran dan pasrahkan kembali kepada Yang Maha Kuasa. Masih ada pilkada, silahkan berdemokrasi kembali lima tahun yang akan datang,” ujarnya

Selama pelaksanaan Kampanya Pilkada Serentak se Indonesia, khusus di Kota Medan, MUI telah terima banyak laporan dari umat tentang pelanggaran etika kampanye.

Muhammad Hatta menilai banyaknya pelanggaran yang sifatnya minor agar tidak dijadikan perpecahan.

“Ada aduan dari umat tetapi tidak prinsipil. Ada spanduk yang larang ustaz dan imbau memilih sesuai agama, jangan terlalu diumbar. Kembalikan ke pribadi saja karena itu akan memicu kericuhan,” ucapnya.

Share
Leave a comment