• Home
  • Trending
  • IMAS Ajak Masyarakat Berdonasi pada Kegiatan 1000 Buku

IMAS Ajak Masyarakat Berdonasi pada Kegiatan 1000 Buku

By on June 26, 2018 0 8 Views

Mengisi waktu liburan semester genap tahun 2018, Ikatan Mahasiswa Simalungun (IMAS) di Universitas Sumatera Utara akan kembali melaksanakan Pengabdian Masyarakat Desa. Program rutin yang sudah hadir selama selama sebelas tahun ini akan kembali digelar pada 28 Juli – 4 Agustus mendatang.

Pada Pengabdian Masyarakat Desa tahun ini, IMAS akan membangun sebuah Pojok Baca di SD Dolok Saribu Bangun Kabupaten Simalungun. Karenanya, IMAS mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi pada kegiatan donasi yang diberi nama 1000 Buku.

Ketua Pelaksana Kegiatan Boyi Saragih mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini didasari karena minimnya daya baca pada anak-anak di daerah tersebut.

“Program Pengabdian Masyarakat Desa ini tujuannya untuk meningkatkan minat belajar pada anak-anak di daerah tempat pelaksanaan PMD nanti. Apalagi daerah tersebut termasuk daerah pelosok, jadi daya baca anak-anak di sana pun kecil,” ujarnya, Senin(25/6/2018)

Kegiatan donasi 1000 Buku ini dibuka mulai 2 Juli – 5 Agustus 2018 mendatang. Seluruh masyarakat tanpa terkecuali bisa menyampaikan sumbangan. Buku-buku tersebut antara lain, buku-buku pelajaran, buku bacaan dongeng maupun cerpen, RPUL, maupun buku pengetahuan umum lainnya.

“Donasi ini terbuka bagi siapa saya yang mau memberi. Termasu mereka yang berada di luar Kota Medan. Mereka bisa mengirimkan buku-buku tersebut ke alamat  Jalan Seruling No 30 B Padang Bulan Medan. Untuk pengiriman buku via Kantor Pos akan gratis setiap tanggal 17,” katanya

Bagi yang ingin berdonasi namun tidak mempunyai buku, Boyi mengatakan, IMAS juga menerima donasi dalam bentuk uang tunai dan mereka akan membelikan buku-buku itu nantinya.

“Setelah kami pulang dari program pengabdian ini, Pojok Baca yang dibangun akan dikeloka oleh pihak Sekolah. Kiranya dengan adanya buku-buku itu anak-anak bisa meningkatkan literasi mereka dan menjadikan buku sebagai teman sehari-hari,” serunya.

Karena itum IMAS selalu berupaya mengajak masyarakat untuk berperan pada donasi buku kali ini. Boyi berharap, hadirnya pojok baca bisa bermanfaat bagi murid-murid SD Dolok Saribu Bangun nantinya. Yang juga bisa meningkatkan wawasan, kemampuan dan minat baca di daerah tersebut.

 

Share
Leave a comment