• Home
  • Terbaru
  • Pohon Sengon Tumbang di Hutan Baluran, Seorang Biker Tewas

Pohon Sengon Tumbang di Hutan Baluran, Seorang Biker Tewas

By on June 25, 2018 0 21 Views

Sebuah pohon berukuran sedang di kawasan Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih Situbondo, tiba-tiba tumbang, Senin (25/6/2018).

Celakanya, pohon tumbang itu mengarah ke jalan raya setempat dan menimpa pengendara sepeda motor bernopol DK 7048 OY. Akibatnya, Eryukanta Yogananda Hariyanto (27), warga Candipuro, Lumajang, tewas seketika di lokasi kejadian.

Baca Juga : Saat Mau Kuburkan Sapi, Warga Jombang Ini Malah Temukan Bahan Peledak

Sementara yang dibonceng, Erya Cindy Riski Hariyanto (22), lolos dari maut dan hanya menderita luka lebam.

“Korban meninggal satu orang, yakni pengemudi sepeda motor. Sementara yang dibonceng hanya luka lebam. Korban sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Kapolsek Banyuputih, Iptu Bambang Irianto kepada detikcom.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, pohon tumbang di kawasan Hutan Baluran diduga karena kondisi pohon sengon berketinggian sekitar 8 meter sudah rapuh. Kondisi ini diperparah dengan hembusan angin yang cukup kencang di wilayah tersebut.

Benar saja, tadi pagi pohon sengon itu pun tumbang dan mengarah ke jalan raya. Ironisnya, saat bersamaan melintas Eryukanta berboncengan dengan adik kandungnya, Erya Cindi. Keduanya berboncengan mengendarai motor DK 7048 OY dari arah Surabaya menuju Banyuwangi.

Baca Juga : Saat Mau Kuburkan Sapi, Warga Jombang Ini Malah Temukan Bahan Peledak

Pohon tumbang itu menimpa Eryukanta yang ada di posisi depan atau mengemudi. Seketika itu, korban langsung tewas akibat luka berat di bagian kepala.

Bangkai pohon tumbang itu melintang di tengah jalan raya setempat, hingga sempat memicu kemacetan panjang. Dengan melibatkan sejumlah pihak, upaya evakuasi dilakukan dengan menggunakan gergaji mesin, benda tajam seperti kapak, dan lainnya. Setelah sekitar 1,5 jam, pohon tumbang akhirnya berhasil dievakuasi ke tepi jalan.

“Bangkai pohon sudah dievakuasi ke tepi jalan. Sekarang arus lalu lintas sudah lancar,” tegas Bambang.

Sementara korban langsung dibawa ke RSUD dr Abdur Rahem Situbondo untuk divisum.

Share
Leave a comment