• Home
  • Terbaru
  • Napi Lapas Porong Kabur, Ini yang Dilakukan KemenkumHAM Jatim

Napi Lapas Porong Kabur, Ini yang Dilakukan KemenkumHAM Jatim

By on June 25, 2018 0 12 Views

Kanwil KemenkumHAM Jatim langsung melakukan pengejaran Jidi, napi Lapas Klas I Surabaya di Porong, yang kabur saat bersih-bersih halaman. Pengejaran dilakukan dengan membentuk tim khusus bersama polisi.

“Sejak sore kita langsung bentuk timsus untuk melakukan penangkapan kembali,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil KemenkumHAM Jatim Krismono, Senin (25/6/2018).

Baca Juga : Saat Mau Kuburkan Sapi, Warga Jombang Ini Malah Temukan Bahan Peledak

Pengejaran dan penangkapan napi Lapas Porong dilakukan timsus bersama kepolisian di lokasi yang disinyalir sebagai tempat pelarian.

“Timsus langsung ke rumah keluarga, saudara serta tempat-tempat atau lokasi yang dicurigai, untuk selanjutnya melakukan pengejaran,” ungkap dia.

Krismono juga memanggil Kalapas Klas I Surabaya untuk dimintai keterangan soal kaburnya napi kasus pembunuhan yang divonis penjara 13 tahun. Jidi divonis di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya tahun 2013 silam tersebut.

“Ini kalapasnya sudah kita periksa serta kami minta membuat laporan kronologi kaburnya napi saat masa asimilasi,” imbuh mantan Kalapas Lowokwaru Malang.

Baca Juga : Saat Mau Kuburkan Sapi, Warga Jombang Ini Malah Temukan Bahan Peledak

Sekitar pukul 15.30 Wib, Sabtu (23/6). Seorang napi bersama 3 napi lainnya sedang bersih bersih di halaman Lapas Porong. Saat kembali masuk, hanya 3 napi yang kembali. Sedangkan Jidi tak juga kembali ke lapas hingga sore hari.

Share
Leave a comment