• Home
  • Trending
  • Mantan Kadis Perdagangan dan Koperasi Sergai Ditangkap Kejati Sumut saat Merayakan Lebaran

Mantan Kadis Perdagangan dan Koperasi Sergai Ditangkap Kejati Sumut saat Merayakan Lebaran

By on June 25, 2018 0 13 Views

Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) menangkap mantan Kadis Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sedangbedagai, Aliman Saragih, Minggu (24/6/2018).

Aliman masuk daftar pencarian orang (DPO) dengan kasus dugaan korupsi pembangunan pasar di Kecamatan Dolok Masihul, tahun anggaran 2008 yang menggunakan APBD dan APBN.

Tim dari Kejati Sumut menangkap Aliman saat merayakan Lebaran di kediamannya Jalan Selambo Kecamatan Medan Amplas, dan langsung dibawa ke Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan.

“Aliman tersangkut dalam kasus dugaan korupsi pembangunan pasar Waserda (Warung Serba Ada) di Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai dengan nilai proyek sebesar Rp. 3,3 Miliar TA 2008,” ujar Kajari Serdang Bedagai Jabalnur saat memberikan keterangan di Kejatisu, Minggu malam (24/6/2018).

Tonton video penangkapan Aliman Saragih;

Ayo subscribe channel YouTube Maumu.comTV

Kerugian negara akibat dugaan korupsi ini diperkirakan mencapai Rp 361.585.915.

Penangkapan tersangka Aliman oleh tim intelijen Kejatisu dipimpin langsung oleh Asintel Kejatisu, Leo Simanjuntak bersama Kajari Serdang Bedagai, Jabalnur yang langsung meringkus tersangka tanpa perlawanan.

“Dalam kasus ini Aliman menjabat sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) kegiatan yang juga sebagai Kadis perindagkop Kabupaten Sedang Begadai 2005 s/d 2010,” kata Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian.

Share
Leave a comment