• Home
  • Terbaru
  • Kebakaran Landa 7 Rumah Warga di Pekalongan

Kebakaran Landa 7 Rumah Warga di Pekalongan

By on June 25, 2018 0 8 Views

Sedikitnya 7 rumah ludes terbakar di pemukiman padat penduduk Bendansari RT 3 RW 11, Pekalongan Barat, Minggu 24/8/2018 malam. Api diduga berasal dari ledakan gas elpiji 3 kg.

Sumber api diketahui warga dari rumah salah satu warga, Kasuni (60). Melihat adanya kepulan asap, warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga : Ayah Pingsan Ketika Anaknya Bayu Penghadang Bom Bunuh Diri di Kebumikan

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun karena sebagian rumah merupakan bahan mudah terbakar, api merambat dengan cepat ke rumah di kanan dan kirinya.

Setidaknya terdapat tujuh rumah tidak bisa terselamatkan karena amukan sijago merah. Kepanikan warga terlihat saat berupaya menyelamatkan barang-barang berharga dengan mengeluarkan dari rumah.

“Api diketahui sudah menyala besar dari rumah itu. Kita panik dan beberapa langsung menghubungi petugas pemadam,” kata Budi (45) warga setempat.

Baca Juga : Asisten Rumah Tangga Jual Bayi Majikan

Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Hanafi, pada detikcom menjelaskan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dan pendalaman atas terbakarnya rumah-rumah warga.

“Api langsung menjalar ke kanan-kiri (rumah tetangga), ada sekitar tujuh rumah. Untuk kerugian masih dikalkulasi,” kata Kompol Hanafi.

Api selanjutnya berhasil dijinakan oleh petugas kurang dari satu jam, namun hingga Minggu malam petugas masih melakukan upaya pendinginan.

Share
Leave a comment