Ini Isi Koper Misterius yang Diperiksa Jibom di Cimahi

By on June 25, 2018 0 12 Views

Koper misterius cokelat metalik bergaris hitam yang ditemukan di Rumah Sakit Mitra Kasih, Jalan Jenderal Amir Machmud No 341, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, telah diperiksa oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar.

Baca Juga : Bupati Anas Instruksikan Bantuan Banjir Bandang Lewat Satu Pintu

Kapolsek Cimahi Kompol Indarto mengatakan koper yang pertama kali ditemukan oleh penjaga kantin, Muhamad Tegar (17), pada Sabtu 23 Juni lalu telah diperiksa oleh Tim Jibom.

“Sesuai SOP yang harus kita lakukan mengontak fungsi berwenang, yaitu penjinak bom. Tadi tim datang pukul 11.30 WIB,” ujar Indarto di lokasi, Senin (25/6/2018).

Selanjutnya, kata Indarto, Tim Jibom melakukan proses rigging atau membuka secara paksa koper tersebut. Setelah dilakukan prosedur tersebut tim berhasil membuka koper yang ternyata tidak berisi bahan berbahaya.

“Ketika rigging isi koper berisi pakaian, makanan kecil berupa snack dan sandal. Jadi yang diduga adanya benda-benda mencurigakan seperti bom tidak ada,” ucapnya.

Baca Juga : Bantuan Air Terus Mengalir Ke Korban Banjir Bandang di Banyuwangi

Untuk kepentingan penyelidikan polisi membawa koper bersama isinya ke Mapolres Cimahi. “Kita mengharapkan nantinya pemilik bisa ingat kembali kemudian bisa mengambil barang tersebut. Jadi kita jelas barang tersebut milik siapa,” ujar Indarto. proses pemeriksaan usai sekitar pukul 13.00 WIB. Terlihat sejumlah warga dan pegawai rumah sakit terlihat berkerumun selama proses pemeriksaan berlangsung oleh Tim Jibom.

Sebelumnya koper dititipkan oleh pasutri pada Tegar, Sabtu lalu. Tegar kemudian menitipkan koper tersebut pada penjaga kantin bernama Dian karena pemilik akan mengambilnya pada malam hari. Hingga waktu dijanjikan pemilik tak kunjung datang sehingga koper dititipkan pada petugas keamanan rumah sakit.

Akhirnya pada Senin siang petugas yang menaruh curiga langsung menghubungi kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Share
Leave a comment