Polisi Lepaskan Pembawa Miras

By on Juni 24, 2018 0 25 Views

Polsek Lolowau Polres Nias Selatan (Nisel) sempat mengamankan 175 liter minuman keras (miras) jenis tuak suling atau yang biasa disebut Tuo Nifaro dalam Operasi Pekat.

Selain mengamankan miras, polisi juga mengamankan seorang sopir bernama Yufeni Ndruru alias Ama Dika. Namun, setelah didata, Ama Dika justru dilepas polisi.

“Pengemudi mobil dipulangkan setelah membuat perjanjian. Yang bersangkutan mengaku tidak akan lagi mengedarkan minuman keras,” kata Kapolsek Lolowau, Iptu A Yunus, kemarin (21/6).

Perwira berpangkat dua balok emas di pundak itu mengatakan, pengungkapan kasus miras ini berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat.

Pada Rabu (20/6) malam, warga mengatakan ada mobil jenis Suzuki Karimun BK 1781 OW yang hendak mengedarkan miras ke sejumlah warung.

Berdasarkan informasi itu, polisi menggelar razia di jalan umum Desa Lolowau, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan. Setelah satu jam ditunggu, ternyata mobil pembawa miras tidak melintas.

“Saya bersama anggota kemudian mencari keberadaan mobil tersebut hingga ke Desa Orahili, Kecamatan Onohazumba. Saat itu, mobil pembawa miras kami temukan parkir di depan warung,” katanya.

Tanpa buang waktu, polisi pun langsung mengamankan sopir bernama Ama Dika.

Dari keterangan Ama Dika, tuak suling itu diperoleh dari Ama Erni Gulo di Desa Siforwasi, Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan.

Rencananya, kata Yunus, tuak suling itu akan dibawa ke Desa Simandraolo, Kecamatan O’o’u Kabupaten Nias Selatan.(akb)

Leave a comment