• Home
  • Terbaru
  • Densus Sergap Terduga Teroris JAD di Kerandon Cirebon

Densus Sergap Terduga Teroris JAD di Kerandon Cirebon

By on June 24, 2018 0 44 Views

Tim Densus 88 Anti Teror menangkap salah seorang terduga teroris berinisial SAP (19) warga Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut. Suhermanto mengatakan Densus menggeledah rumah milik orang tua SAP yang berada di Blok Serang Desa Kerandon sekitar pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB, Sabtu (23/6/2018).

“Iya benar, kita membantu Densus melakukan penggeledahan kemarin. Di kabupaten hanya penggeledahannya saja, penangkapannya di wilayah Kota Cirebon,” kata Suhermanto, Minggu (24/6/2018).

Baca Juga :Menjelang Mudik Dinas Perhubungan Brebes Telah Menyusun Rencana Supaya Tidak Menimbulkan Macet dan Kecelakaan

Menurut Suhermanto SAP merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) seperti terduga teroris di Subang.

“Diduga terlibat jaringan JAD. Ini merupakan satu rangkaian dengan penangkapan terduga teroris yang di Subang,” katanya.

Suhermanto mengatakan dari hasil penggeledahan Densus mengamankan buku dan CD tentang jihad. “Semua barang bukti dibawa Densus,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Kerandon Warnawan membenarkan adanya penggeledahan rumah terduga teroris di desanya. Terduga teroris yang diamankan itu merupakan warga asli Desa Kerandon.

“Secara fisik dan pergualan saya tidak menyangka. Suka bergaul, sering main. Tapi selepas SMA saya kurang begitu tahu kepribadiannya,” kata Warnawan saat ditemui di kediamannya.

Warnawan menambahkan kejadian penggeledahan rumah terduga teroris merupakan kali pertamanya terjadi di wilayahnya. Ia menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut pihak kepolisian.

Baca Juga : Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Menyiapkan Sejumlah Langkah untuk Menghadapi Musim Mudik dan Libur Lebaran 2018

“Kedepannya kita juga akan melakukan pembinaan kepada keluarganya. Jika memang menjadi tersangka, tapi ini kan masih terduga,” katanya.

Share
Leave a comment